Tuesday 16 August 2016

Tertangkap Sudah Penginjak Alquran di Lampung



 Pemilik akun facebook “Agung LaEh” yang memposting foto menginjak kitab suci Alqur’an beberapa hari lalu, menuai banyak kecaman sehingga memancing kemarahan netizen. Agung akhirnya datang menyerahkan diri ke Polres Lampung Selatan.


Tertangkap Sudah Penginjak Alquran di LampungAgung Handoko ,26, yang tinggal di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan keseharian bekerja sebagai petugas keamanan (Satpam) di perusahaan tambak udang di Kabupaten Tulangbawang.
Menurut Kapolres Lampung Selatan, AKBP Adi Ferdian Saputa, Agung sudah diamankan,setelah menyerahkan diri ke mapolres dengan diantar oleh keluarganya dan aparat desa.


“Ya sudah diamankan, saat ini masih dipemeriksa dan didalami oleh petugas terkait unggahan foto yang telah dilakukan Agung di media sosial (Medsos),”kata Adi, pada Senin (15/8).
Kasat Reskrim AKP Rizal Effendi mengatakan, Agung Handoko mengakui perbuatannya, telah menggunggah foto dengan posisi duduk jongkok menginjak Alqur’an. Postingan foto tersebut, diunggah oleh Agung ke akun Facebooknya Kamis malam (11/8) lalu.


Dari keterangan Agung, kata Rizal, mengunggah foto itu, tidak lain hanya untuk meyakinkan kekasihnya kalau Agung mencintai kekasihnya. Agung mengaku melakukan hal tersebut, tidak bermaksud melakukan pelecehan terhadap agama.

BACA JUGA : Resep di Sayang Istri , Yang Singgle Jangan Baca

“Motifnya Agung ingin meyakinkan kekasihnya bahwa mencintai wanita pujaan hatinya dan ingin sekali mempersuntingnya,”terang Rizal.
Kepala Desa Kota Dalam, Asli Jauhari saat dikonfirmasi membenarkan, bahwa Agung Handoko adalah salah satu warganya, tapi sudah sejak lama Agung tidak tinggal lagi di Sidomulyo.
“Setelah bekerja Agung memang sudah lama tidak terlihat lagi. Dia (Agung) pulang menengok orangtuanya yang sedang sakit,”ujarnya.

Menurutnya, awalnya ia mendapat informasi dari beberapa warga adanya kasus tersebut, lalu ia bersama tokoh setempat mendatangi keluarganya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Setelah itu, Agung bersama keluarganya meminta untuk diantarkan ke Polres Lampung Selatan.
Sebelumnya, netizen yang dihebohkan dengan dugaan pelecehan agama, yakni unggahan foto pria penginjak kitab suci Alquran dengan kedua kakinya di pemilik akun facebook “Agung LaEh”. Diketahui melaui profil akun facebook pria tersebut, berasal dari Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.


Pria tersebut, duduk berjongkok diatas Alqur’an dengan kedua tangannya menengadah seolah-olah sedang berdoa. Pada foto lainnya, meletakkan Alquran diatas kepalanya.
Facebook Agung LaEh dalam keterangan foto yang diunggah tersebut dituliskan “ini ku lakukan untuk mu semua supaya km percaya karna saya ingin membenahi kesalahan2 masa lalu kita bu .Pembuktian inilah yang bisa saya kasih ke km supaya km percaya untuk mu ibu …. Juli,”.
Foto tersebut, diunggah Kamis malam (11/8) lalu. Akibat perbuatannya, sontak membuat netizen marah dan menuai banyak kecaman keras dari para netizan saat melihat photo tersebut.

Setelah foto tersebut diunggah beberapa jam dan menuai banyak kecaman, dan menutup akunnya pemilik akun Agung LaEh menghapus foto tersebut dan sempat membuat tulisan permintaan maaf kepada netizen di laman facebook miliknya dan penghapusan akun miliknya.
Sampai saat ini, postingan di fans page Agung LaEh, akun facebook asli telah dihapus telah dibagikan 56 kali dan mendapatkan komenter lebih dari tiga ratusan komentar.

BACA JUGA : Astaga Beberapa Kebohongan Film Porno di Jepang

Netizen, berkomentar dengan penuh hujatan dan caci makian atas tindakan Agung yang sudah salah langkah dengan menginjak kitab suci Alquran. Selain itu juga, ada netizen yang mendoakan agar Agung mendapatkan hidayah

sumber lampung pos kota

Tertangkap Sudah Penginjak Alquran di Lampung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar: